Search This Blog

Uni Eropa Balas Dendam ke Donald Trump, Harley Davidson Jadi Korban

Sementara pihak Harley Davidson melaporkan pihaknya merugi hingga USD 100 juta per tahun sebagai hasil dari kebijakan tarif tersebut. Sebagai tanggapannya, sebagian besar produksi Harley Davidson yang dijual ke Uni Eropa akan dialihkan ke Eropa.

Sementara dilansir dari Aljazeera.com, Juru Bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan, Uni Eropa tengah mencoba menghukum tenaga kerja AS dengan kebijakan perdagangan yang diskriminatif dan tidak adil.

"Presiden Trump akan terus mendorong perdagangan yang adil dan bebas, dengan harapan Uni Eropa akan bergabung dengan AS," terang Sanders.

Trump menggunakan Harley-Davidson sebagai contoh bisnis AS yang goyah akibat hambatan dagang antar negara. Meski begitu, Harley telah lebih dulu mengingatkan bahwa seluruh tarif tersebut dapat berdampak negatif pada penjualannya.

Hingga kini, juru bicara Harley-Davidson enggan mengomentari cuitan Trump.

Sekadar informasi, sejak Jumat lalu Uni Eropa mulai memberlakukan tarif impor atas produk-produk AS termasuk jus jeruk dan selain kacang.Itu juga sebagai langkah balasan atas bea impor baja dan alumunium yang diterapkan AS terhadap Eropa.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3571789/uni-eropa-balas-dendam-ke-donald-trump-harley-davidson-jadi-korban

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uni Eropa Balas Dendam ke Donald Trump, Harley Davidson Jadi Korban"

Post a Comment

Powered by Blogger.