Search This Blog

Gus Ipul Resmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM, Ajak Semua Pelaku Usaha Ramaikan Pelatihan - Radar Bromo - Radar Bromo

Gus Ipul Resmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM, Ajak Semua Pelaku Usaha Ramaikan Pelatihan - Radar Bromo - Radar Bromo

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Pasuruan terus berupaya mendorong kemajuan Koperasi dan pelaku UMKM di Kota Pasuruan. Salah satunya dengan membangun gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM) yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pasuruan.

Peresmian langsung dilakukan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf Rabu (17/4). Tak hanya meresmikan, Gus Ipul, panggilan akrabnya juga berharap gedung PLUT UMKM bisa menjadi tempat pelatihan dan kolaborasi bagi seluruh pelaku usaha, koperasi dan UMKM untuk pengembangan usahanya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Mokhamad Faqih menjelaskan bahwa gedung PLUT KUMKM ini sudah mulai dibangun pada tahun 2018 dari Dana Tugas Pembantuan Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Gedung PLUT Belum Bisa Dimanfaatkan, Penunjangnya Baru Diajukan Tahun Depan

“Namun karena suatu hal sempat tertunda dan kembali dilanjutkan pada tahun 2023 lewat dana APBD Kota Pasuruan,” jelasnya.

Setelah selesai dan diresmikan, PLUT KUMKM ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas pemberdayaan koperasi dan UMKM serta wirausaha di Kota Pasuruan. “Harapannya koperasi dan pelaku UMKM betul-betul bisa memanfaatkan Gedung PLUT ini sesuai dengan fungsinya. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas, nilai tambah, kualitas kerja dan daya saing dikemudian hari,” terang Faqih.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menekankan, memang sedang mempertahankan warisan-warisan lama yang baik sekaligus berinovasi.

Baca Juga: Gedung PLUT KUMKM Kota Pasuruan Bakal Dimanfaatkan meski Masih Pemeliharaan

“Jadi kami tinggal melakukan perbaikan-perbaikan dari warisan-warisan yang lama dan sudah ada agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Salah satunya PLUT KUMKM ini yang sudah lama mangkrak, 2023 lalu dilanjutkan dan akhirnya tahun ini sudah mulai bisa difungsikan kembali.

Gus Ipul berharap, dengan adanya Gedung PLUT KUMKM yang megah ini bisa benar-benar dilakukan perencanaan yang baik ke depannya.

Baca Juga: Proyek PLUT KUMKM Kota Pasuruan Mulai Digarap, Minta Kawasan Lebih Asri

Adblock test (Why?)



2024-04-17 23:05:00Z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gus Ipul Resmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM, Ajak Semua Pelaku Usaha Ramaikan Pelatihan - Radar Bromo - Radar Bromo"

Post a Comment

Powered by Blogger.