Search This Blog

Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran, Wisnu Wijaya Prioritaskan Bantuan Bedah Rumah dan Modal Usaha ... - PKS.id

Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran, Wisnu Wijaya Prioritaskan Bantuan Bedah Rumah dan Modal Usaha ... - PKS.id

Semarang (22/01) — Musibah kebakaran yang terjadi di Dukuh Kebontaman RT 01/09 Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang mendapat perhatian dari Anggota DPR RI Fraksi PKS Wisnu Wijaya.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, musibah tersebut membuat 2 unit rumah terdampak dimana salah satunya ludes terbakar beserta seluruh isinya serta ikut menghanguskan tempat peternakan lele dan entok yang menjadi sumber nafkah bagi korban.

Wisnu Wijaya yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR merespons musibah tersebut dengan segera mendatangi lokasi kebakaran.

Selain meninjau lokasi musibah, Wisnu turut membawa bantuan logistik berupa perlengkapan tidur, makanan siap saji, sembako, peralatan mandi, serta kebutuhan dasar lain yang dibutuhkan korban.

“Innalillahi wa innailaihi raji’un. Kami menyampaikan rasa keprihatinan kami atas musibah yang menimpa warga kami, Bapak Musdi (68) sekeluarga. Kami doakan agar senantiasa diberikan ketabahan. Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban keluarga atas musibah yang terjadi,” tutur Wisnu saat meninjau lokasi kebakaran, Sabtu (20/1/2024).

Di hadapan pihak Balai Sentra Terpadu Kartini Kementerian Sosial yang turut mendampingi di lokasi bencana, Legislator Dapil Jateng 1 ini mengusulkan agar korban memperoleh prioritas bantuan bedah rumah dan bantuan modal usaha untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

“Kami telah usulkan agar kebutuhan dasar korban bisa segera ditindaklanjuti khususnya terkait kebutuhan tempat tinggal dan berusaha. Sebab kami memahami bahwa kebutuhan untuk kembali memiliki daya sosial dan ekonomi di tengah masyarakat menjadi hal yang patut diperhatikan bagi penyintas bencana untuk menghilangkan trauma,” jelas Wisnu.

Sementara itu, korban musibah kebakaran, Musdi menyampakan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian Anggota DPR RI Wisnu Wijaya dan Kementerian Sosial RI terhadap keluarganya.

“Alhamdulillah kami bersyukur sekaligus haru dengan kedatangan Anggota DPR dan Kemensos yang berkenan mengunjungi kami dan memberikan bantuan. Kebutuhan makanan dan sembako menjadi hal yang sangat kami butuhkan saat ini selagi kami masih ditampung oleh tetangga untuk tinggal sementara waktu,” tandasnya.

Selain Anggota DPR RI Wisnu Wijaya, turut hadir membersamai di lokasi musibah di antaranya Anggota DPRD Kota Semarang Jauhar Awwaludin, perwakilan Balai Sentra Terpadu Kartini Kemensos RI, koordinator tingkat kecamatan Tembalang Aksi Peduli Sedulur Mas Wisnu (Semawis) Aziz Aulia.

Adblock test (Why?)



2024-01-22 01:12:01Z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran, Wisnu Wijaya Prioritaskan Bantuan Bedah Rumah dan Modal Usaha ... - PKS.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.