Search This Blog

Sukarela Serahkan Tanah, Warga Lembar Berharap Jalan Usaha Tani Segera Dibangun | SUARANTB.com - SUARANTB.com

Sukarela Serahkan Tanah, Warga Lembar Berharap Jalan Usaha Tani Segera Dibangun | SUARANTB.com - SUARANTB.com

Kades Lembar, Sainah mengusulkan penanganan jalan tani kepada Menteri ATR dan Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi serta Bupati Hj Sumiatun.(Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Warga bersama Kepala Desa Lembar Kecamatan Lembar, Lombok Barat (Lobar), mengusulkan penanganan jalan usaha tani kepada Menteri Agraria dah Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Marsekal ( Purn) Hadi Tjahjanto yang berkunjung, Kamis, 25 Januari 2024. Usulan ini secara langsung disampaikan Kades di hadapan Menteri ketika menyerahkan Sertifikat di Dusun Lendang Jae.

Di hadapan Menteri, Kades Lembar, Sainah menunjukkan plang rencana proyek perbaikan jalan, rabat, dan pembuatan talud dengan anggaran sekitar Rp 3,2 miliar, di mana anggaran ini untuk pembangunan talud, rabat dan irigasi jalan. “Mohon pak menteri di atensi untuk perbaikan jalan ini,” kata Sainah.

Perbaikan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, setelah beberapa waktu lalu masyarakat secara sukarela menyerahkan lahan mereka untuk pembangunan jalan ini. “Sekarang tinggal pembangunan talud, rabat dan irigasinya,” harapnya.

Atas permintaan ini, Menteri langsung melihat papan rencana anggaran biaya program perbaikan jalan ini. “Nanti akan saya sampaikan ke Kementerian PUPR untuk disampaikan agar bisa dijadikan perhatian,” katanya.

Bahkan pihaknya akan meminta agar Dinas PUPR Lombok Barat untuk memberikan atensi terhadap usulan dari program ini, agar bisa dilakukan perbaikan jalan ini. “Mana Dinas PUPR, nanti kita minta agar diperhatikan, ” sarannya.

Sementara itu terkait dengan permintaan perbaikan jalan,  Bupati Lombok Barat, Hj Sumiatun mengatakan, sebagaimana yang sudah disampaikan kepada Menteri, masih ada yang belum selesai yaitu untuk pembangunan talud, rabat dan drainase, di mana perkiraan anggaran sekitar Rp 3 miliar lebih diharapkan nantinya ini menjadi perhatian dari Pemprov untuk membantu menyelesaikan permintaan warga. “Nanti akan kita tindaklanjuti dengan pemerintah provinsi, tadi sudah ada lampu hijau untuk dilaksanakan, ” paparnya. (her)

Adblock test (Why?)



2024-01-27 01:40:37Z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sukarela Serahkan Tanah, Warga Lembar Berharap Jalan Usaha Tani Segera Dibangun | SUARANTB.com - SUARANTB.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.