Search This Blog

Buka Event Ekspansi Bermasa Expo 2023, Bupati Berharap Pelaku ... - Pemkab Bengkalis

Buka Event Ekspansi Bermasa Expo 2023, Bupati Berharap Pelaku ... - Pemkab Bengkalis

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni buka Ekonomi Kreatif Ekspansi Menuju Digitalisasi Ekspansi Bermasa Bengkalis Expo 2023 di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu, 21/10/2023.

Selain itu, ditempat yang sama juga diselenggarakan Car Free Night untuk masyarakat di Pulau Bengkalis.

Terlihat masyarakat sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Mengingat malam ini adalah malam weekend bagi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat.

Tentunya, lewat kegiatan ini, diharapkan memberikan dampak yang baik bagi ekonomi keuangan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi kepada tim percepatan akses keuangan daerah Kabupaten Bengkalis dan panitia penyelenggara beserta seluruh stakeholder terkait lainnya yang telah menggagas serta melaksanakan kegiatan  ekspansi bermasa bengkalis expo tahun 2023 ini.

"Melalui momentum ini, akan berdampak baik bagi percepatan akses keuangan kepada ekonomi kreatif dan UMKM di daerah ini, agar kita bisa menjalankan program kerja literasi dan inklusi keuangan daerah sebagai solusi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," harap Kasmarni. 

Selain itu lanjutnya, yang tak kalah pentingnya, melalui event ini, hendaknya dapat menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif termasuk UMKM, untuk menjadi scale up dan naik kelas serta digitalisasi, nantinya UKM kita sudah menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam transaksi pembayaran.

Kepada masyarakat, akademisi, organisasi/instutisi serta seluruh pemuda/i kaum millenial Kabupaten Bengkalis, mari kita kuatkan sinergisitas, komitmen dan kolaborasi, dalam memajukan serta mengembangkan produk ekonomi kreatif. karena pengembangan ekonomi kreatif harus terus dipacu agar menjadi sektor yang futuristik, tumbuh lebih cepat, lebih besar, dan maju, sehingga dapat menjadi wahana untuk menggaungkan misi kreatif yang inklusif, guna mendorong peran ekraf yang lebih besar dalam pemulihan ekonomi bagi masyarakat, harap Kasmarni.

Tampak Hadir, Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Adblock test (Why?)



2023-10-21 16:12:47Z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buka Event Ekspansi Bermasa Expo 2023, Bupati Berharap Pelaku ... - Pemkab Bengkalis"

Post a Comment

Powered by Blogger.